Sunday, May 3, 2009

Tugas Praktek: UN SMP 2009

UN 2009 kali ini berjalan lancar meskipun sebenarnya ada beberapa soal yang mampu menghambat dengan tipuannya. Contohnya pada soal IPA yang cukup menjebak dan soal Bahasa Indonesia yang jawabannya terlihat serupa. Namun, Ada beberapa peristiwa yang unik mewarnai UN kali ini.

Untuk sekedar informasi, saya bersekolah di sekolah SMP Cipta Dharma Bali, yang notabane salah satu sekolah SMP Swasta favorit di Denpasar. Kami memiliki rekor yang bagus, semenjak dibangunkan 1 Januari 1973, yakni, selalu lulus 100%, itulah yang mendasari kami untuk bisa juga mengatakan lulus.
Hari pertama, tanggal 26 Maret 2009, teman-teman tampak tidak terlalu gelisah. Ini semua dikarenakan kami telah menempuh pembinaan sebelum UN yang mengakibatkan kami pulang sore kurang lebih dari 3 bulan. Namun, yang membuat sedikit keringat dingin bercucuran karena penjaganya cukup ketat, dari SMP 1 Negeri dan PGRI 5. Tapi, bukan anak CeeDha kalo takut sama pengawas.
Semua berjalan lancar, kami bisa mengerjakan soal dengan tenang. Malah, bisa dikatakan kami kelebihan waktu, terutama Bahasa Inggris yang waktunya 2 jam. Padahal saya mengerjakan tidak kurang dari 40 menit! Lalu tidak ada orak-orek! Padahal itu satu-satunya sarana melampiaskan hasrat menunggu waktu hingga kaki kram!
Namun, bagi semua kawan-kawan, janga lupa UN! Karena lupa UN malah menjadi lupa materi!

No response to “Tugas Praktek: UN SMP 2009”

Leave a reply

 
© 2009 TrueTechBlog. All Rights Reserved | Powered by Blogger
Design by psdvibe | Bloggerized By LawnyDesignz